Latest News

Munashoroh Aksi Peduli Palestina


Puluhan mahasiswa KAMMI, pelajar SKI, Sahabat Muslim Sidoarjo dan LMI Sidoarjo menggalang dukungan untuk Palestina di Jalan Raya Alun-alun Sidoarjo, Minggu(13/7/2014) pagi. Mereka yang bergabung dalam Aliansi Pemuda Islam Sidoarjo bersemangat membawa kotak sumbangan selama aksi turun jalan tersebut, untuk menerima sumbangan dana dari pengguna jalan.

Mereka juga menyerukan agar umat Islam mau peduli atas penderitaan saudara muslim di Palestina. Tak hentinya, kecaman terus didengungkan atas banyaknya korban jiwa oleh serangan Israel di Jalur Gaza. Mereka mengutuk tindakan Israel yang melakukan penyerangan terhadap warga Gaza Palestina dan mendesak pemerintah Indonesia memberi bantuan serta mengajak masyarakat membantu Palestina dalam bentuk sumbangan dana untuk meringankan beban rakyat Palestina "Mereka saudara kita, siapa lagi akan peduli. Jika tak sesama muslim," kata Danil Firmansyah, Koordinator Aksi ini.

Peserta aksi berjubel dengan spanduk terkait Palestina. Pengguna jalan juga antusias memberikan uang sumbangannya. "Kami prihatin, mudah-mudahan sumbangan ini bisa membantu," kata Ahmad Suhail Al Hazimmi Ketua SKI SMAN 1 Sidoarjo, Ia juga menegaskan bahwa aksi peduli terhadap korban palestina bukan hanya dalam bentuk demonstrasi pengecaman terhadap Agresi Militer Israel, mereka juga membuat aksi nyata dengan mengumpulkan sumbangan uang yang mereka keluarkan dari saku pribadi.


Aksi 2 jam ini terkumpul dana sebesar Rp.9.452.900,- Langsung diserahkan ke Pak Agung Heru Setiawan, Kepala Cabang LMI Sidoarjo yang akan bekerjasama dengan KNRP Pusat untuk menyalurkan dana untuk Palestina berupa obat-obatan dan keperluan hidup sehari-hari warga Gaza palestina “ Aksi kepedulian ini akan kami lakukan terus menerus selama Rakyat Palestina ditindas Negara Israel, Palestina harus mendapatkan hak kemerdekaannya.” kata Agung HS.

Agung Heru Setiawan
Kepala Cabang LMI Sidoarjo
On: Facebook & - 082231981905

"Aku kagum padanya, kebesaran jiwanya, dia berkata, "Tidak salah membalas jika dilukai, tapi lebih baik memaafkan. Pribadi besar mengutamakan kebaikan daripada permusuhan."

No comments :

Post a Comment

Syukron atas komentarnya, HAMASAH!!!

Theme images by Bim. Powered by Blogger.