Latest News

KPK, BUSWAY & KUDETA


= Part 1 =



Hall tempat kuberdiri sangat dingin, ruang berkapasitas 1000 orang ini tampak sangat lenggang.jam berapa ini? Bukannya acara bentar lagi mau dimulai. Kenapa ga satupun perwakilan daerah yang datang?.

“Keisha, ada penelikungan!”seorang gadis yang beralis tebal tergopoh menghampiriku.

“Apa sih maksud lo,ran?”alisku yang tidak lebih tebal dari rani langsung berpaut. Bingung dengan maksud rekanku ini.

“Semua perwakilan daerah berbelok ke kuningan atas perintah ketua dewan pembina, ada Muktamar Luar Biasa disana!”

Aku bengong

***

“Mbak, klo mau cepet nek baswey aja kaleee…, gedung kpknya masih jauh. Klo nek kopaja kayak gini mah, bisa lebih sejam, paling cepet empat puluh menitan, itu klo ga macet,,emang mau ngapain sih neng ke kpk?”

Buset dah nih kenek bis. Udah kayak wartawan Koran aja, bawel.

“Iya bang, ribet turun lagi nungguin buswaynya, ga papa” senyum tidak ikhlasku mengembang. Wajah kusutku melirik hape yang baru berbunyi tanda sms diterima.

Keisha, ntar klo dah nyampe langsung ke lt 6 aja ruang audiensi. Ini jg msh nnggu Pk Bibit.Bentar lg tapi.

SMS dari Bang Haidar. Fiuh, kenapa juga sih baru ngasih tau tadi, kan jadi ga keburu – buru gini. Mana ga ngerti jalan lagi. Astagfirullah, kok jadi malah ngeluh gini ya? Ayo dong kopaja cepet jalannya, ya elah masih nunggu penumpang lagi…, ya udah tidur bentar deh.

Gedung KPK menjulang tegak tapi ga sampe mencakar langit, alias ga tinggi – tinggi amat . Aulanya sudah dipenuhi wartawan Koran dan tv,aku celingak – celinguk cari lift. Tiba – tiba…

“Keisha, audiensinya dah selesai sekarang tinggal konferensi pers aja, buruan!” Badan gempal Bang Haidar seketika muncul dihadapanku.

“Yaaah, bang, telat dong keisha?”

“Udah ga papa, ayo ke ruang pers!”

***

“Keisha!”

Perasaan ada yang manggil deh,,,

“ya udah bang haidar, hati – hati dijalan, keisha nek busway ajah”

“Ok, makasih ya Keisha, nanti tolong di upload foto & beritanya ya” seru bang haidar sambil menutup avanza hitamnya.

“Keisha”

“Keisha”

Iiih, siapa yang manggil- manggil gw ya? Kan gw ga kenal siapa-siapa disini, apa ktp gw jatuh?. Eh enggak kok,,,tapi itu kan…

“widiih, bakti, apa kabar, bro?”

Dia Bakti, rekan satu departemen humas ketika organisasi tempat aku dan bakti aktif memiliki ketua bernama Satria. Setelah Satria di “kudeta” dan digantikan oleh Chandra, Bakti tidak lagi aktif di Humas. Hanya aku yang tersisa, selebihnya orang – orang baru.

“Elu sha, gw panggil ga nengok – nengok” Bakti manyun

“Sori bro, gw kira siapa yang manggil – manggil, tau-taunya elo”

“Masih di humas? Ekspresi Bakti keheranan.

***

Tulilit Tulalilalit

Mbak Keisha, memang acaranya di kuningan? Bukannya di Pasific Place, Jakpus? katanya Rapat Pimpinan Nasional, kok instruksinya malah jadi Muktamar Luar Biasa? (Syaqilla – Riau)

Aku harus jawab apa, kulihat Ran sudah menangis. Dia ga tahan lihat pengkhianatan. Pengkhianatan? Hmm..harus kunamakan apa peristiwa ini.

“Ayo Ran, kita bagikan Goody Bag ini ke anak – anak jalanan , kita batalin booking hotelnya abis itu langsung cao ke kuningan”

***

“O iya gw lupa, lo kan di vivanews ya bak, makanya lo nongol disini”

“gwtTanya lo kok masih mau di humas sekarang?”

“tau ni bak, gw cuma mo nerusin proker yg kepotong ama MLB aja, tapi gw jadi ga nyaman gini”

“Yah, namanya juga nyari order recehan…”sahut bakti

“Eh, maksudlo apa, bak?”

Bakti malah nyengir.

“Ya iya lah Keisha, ngapain si haidar bareng adi masardi, mantan jubir jaman gusdur tu sama marwan batubara? Ngapa dapet order receh – receh dari mereka?” Cengiran bakti tambah lebar. Tuh orang, apa ga takut kering tu gigi?.

“Jadi maksudlo bak, organisasi kita ini nyari duit dengan ngeksekusi agenda mereka? Gitu maksudlo, bak?

“Hwahahahahaha” Eh, si Bakti malah ketawa….

4 comments :

  1. insyaAllah ditanya pada yang nulis... he...

    ReplyDelete
  2. IYo akh,di tunggu.

    ReplyDelete
  3. karya ini oleh Mbak Zahra, nanti insyaAllah ada kelanjutannya... :D

    ReplyDelete

Syukron atas komentarnya, HAMASAH!!!

Theme images by Bim. Powered by Blogger.