Latest News

Aksi Nasional Solidaritas Palestina


Pernyataan Sikap KAMMI Dan Seruan Aksi Nasional Solidaritas Palestina

Konflik Palestina-Israel dimulai dengan Deklarasi Balfour, sebuah dukungan atas rencana Zionis Yahudi mendirikan 'tanah air' di Palestina tahun 1917. Pasca itu orang Yahudi dari berbagai penjuru dunia pun beramai-ramai pindah ke Palestina. Kerusuhan pun terjadi di Palestina tahun 1920 setelah Britania berusaha untuk menguasai Palestina. Setelah itu Zionis Yahudi sering melancarkan serangan dalam upaya menguasai tanah Palestina.

Di Tahun 2012 ini, tepatnya Rabu 14 November militer Israel kembali menggempur Wilayah Gaza Palestina. Serangan itu hingga saat ini telah mengakibatkan 36 orang meninggal dunia, dan melukai 335 orang. Diantara korban yang meninggal itu adalah pimpinan pejuang HAMAS Palestina, para ibu dan anak-anak juga menjadi korban kekejaman dari tentara Zionis Israel.

Selain melalui serangan udara, Israel juga berencana mengirimkan 75.000 pasukan untuk melakukan serangan darat ke wilayah Gaza Palestina.

Karena itu sebagai pemuda yang terhimpun di dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Menyerukan :

1. Mengutuk keras kebrutalan pasukan Israel terhadap warga Palestina.
2. Menyerukan solidaritas dunia Islam dan dunia Internasional mendukung kemerdekaan Palestina
3. Mendesak PBB dan dunia Internasional untuk bersikap tegas atas pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Israel
4. Meminta ketegasan pemerintah RI untuk mendukung perjuangan Palestina
5. Menyerukan seluruh rakyat Indonesia berperan aktif membantu Palestina baik bantuan moril maupun materil

Untuk memberikan donasi, bantuan dapat disalurkan melalui ke PP KAMMI/KRC dengan no rek. 5410313122 Bank Muamalat Cab. Purwokerto an. Luthon Alfaridu H dan akan diteruskan ke Palestina melalui KNRP.

Menginstruksikan kepada seluruh kader KAMMI se-Indonesia untuk melaksanakan Pekan Aksi Solidaritas Nasional dan Penggalangan Dana untuk Palestina, mulai dari tanggal 18-25 November 2012.

Sekian. Semoga Allah senantiasa meridhoi segala kebaikan yang telah kita lakukan. Aamiin.

CP : Inggar Ash (Humas PP KAMMI) : 085781614946


KAMMI Pusat
Muslim Negarawan
On: Twitter & Website - 081617222788

"KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia)adalah sebuah organisasi mahasiswa muslim yang lahir di era reformasi yaitu tepatnya tanggal 29 Maret 1998 di Malang. Anggotanya tersebar di hampir seluruh PTN/PTS di Indonesia."

No comments :

Post a Comment

Syukron atas komentarnya, HAMASAH!!!

Theme images by Bim. Powered by Blogger.